..
e-mail: infowatir@yahoo.com

Cara Menghindari Flu

Saat ini udah masuk musim hujan. Jalanan becek, ledok, dan ceret dimana-mana. Musim hujan sangatlah dekat dengan yang namanya Flu alias Salesma. Kalo kalian gak bisa antisipasi, kalian akan cepat terserang Flu yang diantaranya Lehoan, Bersin, Sirah Jangar, Panas Tiris, dan lain lain. Penyakit Flu sangat mudah menular, nih saya akan kasih cara menghindarinya:


1. Sering Cuci Tangan. Orang-orang gak bakalan tau kalo tangan kamu abis memegang sesuatu. Maka untuk menhindari terkena atau menularkan penyakit Flu kalian harus sering kukumbah leungeun. Boa teuing eta leungeun teh karek beres ombeh atau geus kokoreh taneuh ngala cacing jang nguseup.

2. Tutup Mulut. Batuk dan bersin sudah pasti dialami oleh orang yang terjangkit Flu, dan itu berasal dari mulut atau lambey atau babangus anda. Maka satu-satunya cara untuk menghindarinya adalah dengan cara ditutup. Entah itu ditutup dengan menggunakan lakban, solasi ban, atau juga dobel tip. Tapi yang paling ampuh untuk menutupi mulut adalah menggunakan superglue. Moal beunang flu saterusna eta mah.

3. Menghirup Udara Segar. Adakalanya kalian harus mencari udara yang tidak terkontaminasi oleh polusi udara yang diakibatkan dari knalpot yang beberebetan, haseup damri, dan bekok. Pergilah ke hutan atau tempat yang banyak pohon. Kalian bisa gugulantungan disana.

4. Jangan Merokok. Menurut penelitian di Majalaya, orang yang merokok memiliki resiko yang lebih tinggi untuk terserang flu. Salah satu cara untuk berhenti merokok bisa dengan ngenyotan patlot, anggap aja itu garpit.

5. Olahraga. Ini adalah cara paling ampuh untuk menghindari Flu, menurut penelitian di Pangalengan orang yang sering berolahraga tidak mudah terserang Flu. Maka sering-sering lah berolahraga pagi sore siang dan malam. Lari-lari jogging sangat dianjurkan. Lebih dianjurkan lagi lari dari Padalarang sampai Pangandaran.

20 comments:

  1. Syukron, sangat bermanfaat sekali. Nanti saya akan coba :p

    ReplyDelete
  2. ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ tir aisia cager

    ReplyDelete
  3. eta foto model na saha sih meni lebay kitu

    ReplyDelete
  4. cocokin hidungnya pake kapas tirr , trus meuli kaen bodas ,menta bntuan w ka brudak watir panguburkeun :D sok gra sing cadu nage moal kasorang salesma tah saumur hirup

    ReplyDelete
  5. tips yang sangat hebat, anda bisa jadi orang samilieur mang

    ReplyDelete
    Replies
    1. hatur nuhun ang. Semoga anda juga menjadi orang yang sarebuligir

      Delete
  6. buat flu burung mempan juga ga tir?

    ReplyDelete
  7. rada ka sentet maneh nyak tir.. hahahaha

    ReplyDelete
  8. tir maneh ek iraha eta kumis dicukur ? -_-

    ReplyDelete
  9. terimakasih tir, setelah membaca tips anda, sayahidup lebih sehat. terimakasih tongfang

    ReplyDelete
  10. hhhhhh;;;;seu eul beteung...yeuh

    ReplyDelete
  11. Aduhhhh aku ngakak bangat...asap damri dan bekok...
    Woakaokala

    ReplyDelete